web analytics

Rekam Zoom Tanpa Izin Host, Begini Caranya – Tips Zoom Meeting

 

Rekam Zoom – Sabdacyber.com – Banyak diantara pengguna Zoom yang masih belum tahu fitur dalam aplikasi tersebut, salahsatunya adalah merekam Rapat. Kebanyakan pengguna tidak bisa merekam rapat tanpa seizin Host. Nah, berikut ini tips merekam tanpa izin Host.

Aplikasi Zoom sebenarnya menawarkan fitur merekam rapat (Zoom meeting). Namun pengguna perlu meminta izin pada host untuk membuka akses perekaman itu. Sebenarnya, ada cara lain untuk bisa merekam Zoom meeting tanpa izin ke host.

Jika anda menggunakan komputer berbasis Windows 10 bisa menggunakan fitur Game Bar dengan menekan tombol Windows serta G. Lalu, setelah Game Bar keluar di layar tekan tombol record dan klik Stop setelah selesai. Rekaman ini berbentuk video layar saat digunakan. Akan ada notifikasi di bagian bawah kanan layar yang memberitahu dimana video diletakkan, biasanya akan tersedia di folder Video atau Capture.

Untuk Mac bisa menggunakan aplikasi perekam layar yang juga cara kerjanya sama dengan Game Bar pada Windows 10. Bahkan bisa juga menggunakan OBS atau Open Broadcast System yang biasa digunakan untuk live streaming.

Untuk pengguna perangkat Android bisa juga menginstall aplikasi Mobizen. Sebagai catatan bahwa rekaman harus sudah dimulai sebelum membuka aplikasi Zoom jika tidak audio saat meeting dan di luar perangkat akan terdengar. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.